Bingung Libur Akhir Tahun Mau Kemana? Jalan-Jalan Ke Malang Yuk

Jangan pernah menyiakan waktu Anda sepanjang mudik serta liburan di Malang, Jawa Timur. Malang mempunyai banyak spot desa wisata beraroma ciri khas pedesaan serta alam yang hijau. “Pemudik tentu ingin udara yang fresh, jauh dari hiruk pikuk perkotaan serta ingin sesaat terlepas dari kegiatan rutin pekerjaan. Malang memang bagus! Udaranya sejuk, destinasinya komplet! Yuk ngadem, nunggu ditambah lagi?” Berikut destintasi desa wisata yang bisa didatangi waktu di Malang.

1. Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Desa wisata di Malang ini trend. Nama Desa Wisata Pujon Kidul diambil sebab tempat teresebut terdapat di Desa Pujon Kidul. Bentangan persawahan hijau, ditambah landscape pegunungan yang makin meningkatkan elok desa ini. Jarak menempuh seputar 1,5 jam dari pusat kota atau seputar 29 km.

2. Kampung Warna Wani Jodipan

Di kampung ini semua rumah masyarakat dicat warna warni. Beberapa ratus pengunjung hadir untuk ber-selfie dengan latar belakang bangunan yang warna warni. Mahasiswi Nabila Virdausiyah serta tujuh partnernya dari Program studi Pengetahuan Komunikasi Kampus Muhammadiyah Malang (UMM) yang mempunyai inspirasi cemerlang untuk menyulap lokasi kotor ini jadi penuh warna. Kampung ini terdapat di Kampung Juanda Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing. Kota Malang. Biaya tujuan ini gratis.

3. Kampung Wisata Kampung Kungkuk

Kampung Wisata Kungkuk terdapat di Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang. Terletak dibagian barat Desa Punten serta dijepit oleh Gunung Panderman dan Gunung Arjuno di samping utara.

Atau terdapat seputar 6 km dari pusat kota Batu. Situasi alam di Kampung Wisata Kungkuk benar-benar alami serta eksotik. Wisata Kungkuk sangat pas buat fans outbond, camping, flying fox, olahraga gunung, sepeda gunung, mobil gunung, dan sebagainya.

Anda dapat nikmati segarnya buah jeruk, jambu, serta apel yang dapat diambil langsung dari pohonnya. Menariknya, beberapa pengunjung bukan sekedar nikmati panorama dan hasil pertanian saja. Beberapa tradisi budaya serta keunikan Desa Punten seperti pertunjukan Tari Santar, kuda lumping, serta bantengan siap menghibur pelancong yang hadir.

4. Desa Wisata Kampoeng Goenoeng

Desa ini terdapat di Jalan Melati No. 9 Dusun Kapru, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang. Di sini, pengunjung dapat rasakan berekreasi dengan nuansa pedesaan serta dikelilingi oleh gunung-gunung berjajar bak pagar yang demikian alami.

Tidak cuma pemandangan alam yang asri, Desa Wisata Kampoeng Goenoeng menyuguhkan hidangan kuliner ciri khas desa dan ruang adventure serta edukasi. Ada banyak paket wisata adventure yang ditawarkan Desa Wisata Kampoeng Goenoeng. Diantaranya camping, rafting, tubing, outbound, petik apel, petik sayur, petik mawar, serta perah susu sapi.

Capek lakukan beberapa kegiatan, Anda dapat mencicip menu masakan ala desa yang disuguhi jadi menu kafé serta resto Kampoeng Goenoeng.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>